Company Visit MAP Untirta ke Singapura

WhatsApp Image 2017-05-13 at 1.16.48 PM

Untuk menegaskan semangat internasionalisasi, MAP Untirta melakukan Company Visit ke Singapura pada tanggal 9-11 April 2017. Terdapat dua tujuan besar dari kegiatan ini. Pertama, melakukan participatory observation terhadap pelayanan publik pemerintah Singapura ke masyarakat. Kedua, melakukan kunjungan ke National University of Singapore (NUS) yang merupakan Universitas terbaik di Asia. Kedua tujuan tercapai dengan baik dan diikuti secara antusias oleh peserta yang terdiri dari Kaprodi dan Sekprodi MAP serta mahasiswa MAP. Mahasiswa belajar secara langsung bagaimana pelayanan publik yang prima diberikan oleh pemerintah, baik layanan transportasi, pendidikan, bahkan pelayanan untuk kaum difabel.

img_20170511_094411

WhatsApp Image 2017-05-13 at 3.24.43 PM

Tujuan kedua juga tercapai dengan berkunjung ke NUS dan mendapatkan kuliah dari kandidat Doktor di NUS, Ibu Nuraisyah Kota Romalos tentang pendidikan dan pelayanan publik di Singapura. Ibu Aisyah menjelaskan kompetisi menjadi ruh dari masyarakat Singapura, tercermin dari proses pendidikan dari dasar sampai tinggi. Pendidikan di Singapura merupakan salah satu yang terbaik di dunia.

whatsapp-image-2017-05-10-at-6-28-25-pm

 

Please follow and like us:
0

2 thoughts on “Company Visit MAP Untirta ke Singapura”

    1. Mahasiswa baru akan ada pembekalan dari Prof. Dr. Tirta Mursitama, Ph.D. Kemudian mahasiswa MAP akan mendapatkan kuliah umum dari Gubernur Banten yang memng bergelar doktor administrasi publik. Nah kemudian mahasiswa MAP akan mendapatkan akun springerlink sehingga memiliki akses ke jurnal internasional. Hmm apa lagi ya? banyak deh :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *